April 8, 2009

Wushu Sanshou / Sanda


Wushu Sanda adalah jenis kesenian Wushu pertarungan yang persis dengan kick boxing. Bedanya, dalam Sanda diperbolehkan menggunakan teknik membanting. Teknik bantingan, menghindari bantingan, teknik tendangan, teknik pukulan, semuanya diajarkan di Sanda. Semua teknik harus dipelajari tanpa terkecuali. Karena semua teknik akan sangat dibutuhkan pada saat pertandingan, maupun pembelaan diri di luar saat dalam bahaya. Penilaian tergantung dari poin yang dikumpulkan masing masing atlit. Setiap target pukulan atau tendangan berbeda poin. Wushu sanda sudah banyam dikenal. Bahkan dalam olah raga MMA, banyam atlit yang berasal dari wushu Sanda dan berkarir sukses di MMA.

Untuk Wushu Sanda, bisa juga digunakan untuk melindungi diri. Karena, pada dasarnya, latihan Wushu Sanda ini, di latih bagaimana cara memukul, menendang, membanting yang benar. Jadi, bisa juga untuk melindungi diri di saat darurat.

2 comments:

  1. terima privat ga? kalo iya,tolong hub sy di 03177759309. kalo ga terima privat,di bunguran itu hari apa dan jam berapa? untuk org berbadan gemuk bisa latihan ga? thanks.

    ReplyDelete
  2. Apakah masih menyimpan foto2 kejuaraan Emco Cup Tahun 1998 di Surabaya, saya waktu itu dr SKSI Malang..terima kasih

    ReplyDelete